Kajian 31 Des 2011- 1 Januari 2012

Bismillaahirrahmaanirrahiim :)
Yah hari itu pas hari minggu 31 Desember 2011 dan tepatnyaa akhir tahun . Beda dengan tahun lalu, yang masih tinggal di Yogyakarta, kali ini gag main2 sama si dia ya berhubung akunyaa gag bisa kesana dan sekarang masih di Jakarta. Jadi dari pada gag ada kegiatan dan hanya berdiam diri di kos, aku ikutan aja Mabit di Masjid Baitul Ihsan - Bank Indonesia, Jakarta. Acaranyaa nginep sampek pagi disana, mulai jam 18.00 - 06.00. Ada beberapa materi yang disampaikan yaitu dari beberapa Ustad juga :
1. Ust. SALIM A. FILLAH (Pengasuh Majelis Jejak Nabi SAW)
2. Ust. MUHSININ FAUZI (Pimp. Lemb.Dakwah Formula Hati)
3. Ust. M. SUHUD AL-HAFIDZ (Imam Masjid DT Bandung)
4. Ust. FUAD MUHSIN (Daarut Tauhiid Bandung)
Nah, aku berangkat cuma bertiga sama mbk kosku (Mbk Farah) dan adik kosku ( Nida). Kami berangkat ya sekitar jam 17.00 lebih lah. Sampai sana pas maghrib, dan langsung aja sholat maghrib dan dilanjut acaranyaa.
Hehe sayangnyaa aku gag nyatet apa2 deh saking asyiknyaa dengerin ceramah, tapi ada satu materi sih yg sempet di rangkum yaitu dari Ust. MUHSININ FAUZI..
Yuuk dibaca :D

MAKNA KALIMAT SYAHADAT
- Syahadat diartikan sebagai perkataan, pengakuan, dan sumpah.
- ketika seseorang telah mengucapkan kalimat Syahadat , maka kehidupannya akan berubah 180 derajat. Tapi dengan syarat jika dalam mengucapkan didasari dengan iman dan benar, maka kalimat syahadat pun akan sempurna dan kehidupannya akan dijamin berubah 180 derajat. Yaitu kehidupan bukan lagi untuk dirinya sendiri melainkan hanya untuk Allah SWT. Yang dulunyaa malas berbagi dan memeberi sekarang menjadi dermawan, yang dulunyaa suka mencaci sekarang tidak lagi, yang dulunyaa masih bergantung pada orang lain sekrang lebih mandiri, dll.
Tetapi jika kehidupannya tidak ada yg berubah, berarti ada yang salah dalam Syahadatnya, yaitu masih ada yg lebih dicintai, ditakuti, diharapkan selain Allah SWT.
- Pada kaliamat Syahadat terdapat kata Illahi yang artinyaa :
   - Semua hanya tuntuk kepada Allah SWT
   - Semua yg dicitai hanya Allah SWT
   - Allah yang ditakuti
   - Allah yang diharapkan
*Kata Ustad "Ikan hiu muter-muter, See You Later :D"

Nah cuma itu yang sempet saya catat, yang lain masuk pikiran , hati , trus diajalankan aja :D *Amin
Disana cukup mengesankan juga sih, berkumpul rame2 sampek tidur pun gag bisa :D
Seruuu deh pokoknyaa :)
Tahun baruku di Jakarta, tahun yg beda pula, tahun penuh berkah *Amin :)


0 komentar:

Posting Komentar