Mobile Commerce


OVERVIEW

Mobile commerce sudah tidak asing lagi pada masa kini, banyak orang telah menggunakannya untuk kepentingan sehari-hari, terutama untuk kepentingan transaksi seperti jual beli barang secara online, berikut adalah gambaran tentang mobile commerce.
      M-Commerce berasal dari mobile commerce
      M-Commerce merupakan suatu sistem perdagangan atau transaski (e-commerce) yang dilakukan menggunakan perangkat mobile, baik melalui internet, smart card, maupun perangkat mobile yang menggunakan jaringan seluler.
      M-Commerce merupakan gabungan dari E-Commerce dan Mobile Computing, karena itu dikatakan M-Commerce adalah E-Commerce yang berada dalam lingkungan nirkabel.
      Perangkat yang digunakan dalam M-Ecommerce adalah : Handphone, Smart Phone, PDA (Personal Data Assistants), Laptop, Earplece (Personal Area Network)
Salah satu yang akan dibahas dari mobile commerce adalah Aplikasi Mobile Lazada. Berikut adalah gambaran tentang Lazada. Lazada termasuk :
      Bisnis E-Commerce yang berkembang sangat cepat dibanding bisnis E-Commerce yang lain karena investasinya yang besar.
      Transaksi pembayaran dilakukan secara online
      Produk dijualsecara online (24 jam sehari)
      Dapat melakukan correspondence dengan pihak penjual atau pemilik website melalui email
      Diperlukan koneksi internet ke internet dan browser yang mendukung transaksi elektronik yang aman (Microsoft Internet Explorer dan Netscape Navigator)

Untuk lebih lengkapnya, download filenya disini.

1 komentar: